Arsip Islam

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Pembaca yang di rahmati Tuhan YME, Indonesia merupakan Negara yang sangat besar. Jumlah penduduk indoensia sangat beragam. Mereka terdiri dari berbagai macam suku agama dan ras yang satu sama lain hidup rukun berdampingan dan damai sejak dahulu kala. Memamng benar terkadang terjadi suatu pertengkaran kecil karena adanya kesalah pahaman dan lain sebagainya diantara mereka. Tetapi secara umum dalam kehidupan masyarakat Indonesia adalah adanya sikap saling tolong menolong tanpa memandang dari segi suku dan agama. Hal ini merupakan suatu kenyataan yang ada di tengah–tengah masyakat Indonesia. Bila kita tilik lebih jauh kebelakang tentang kejadian suatu keributan yang ada di Indonesia yaitu terutama masalah agama, baik antar agama maupun di dalam agama itu sendiri, kebanyakan dalam permasalahan tersebut mereka di tunggangi dengan kepentingan-kepentingan tertentu, baik biasanya berkaitan dengan masalah politik.

Baca : Kiai (Islam) VS Pastur (Kristen), Siapa Pemenangnya ?

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Seluruh agama yang ada di Indonesia dapat hidup aman dan damai. Di tengah-tengah masyarakat kita sudah tidak asing lagi masyarakat beragama Islam membantu masyarakat beragama Kristen, masyarakat beragama Kristen membantu masyarakat beragama Islam atau juga agama lainya. Hal ini sudah menjadi suatu yang sangat lumrah. Para pemimpin yang tidak bertanggung jawab dan provokatorlah yang terkadang menyalakan api kebencian diantara pemeluk agama Islam dan Kristen atau juga agama satu degan agama yang lain.


Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Debat antara agama islam dan agama Kristen merupakan bukanlah hal yang baru. Dari dahulu kala juga sudah sering di lakaukan, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Di luar negri pun juga seperti itu. Seiring berjalan dan berkembangnya jaman, dengan adanya media internet, debat islam vs Kristen semakin bertambah intens di lakukan. Namun demikian, bila saya cermati debat islam vs Kristen yang berada di internet bukanlah debat yang ilmiah dan sehat, malah justru dijadikan ajang untuk saling menghujat.

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Saya pribadi berpendapat bahwa debat antar agama tidak usah di lakukan. Debat antar agama tidak akan pernah bisa menyatukan dan menyamakan pandangan beragama antar pemeluk agama. Mereka semua, pelaku debat islam vs kristen bukanlah orang bodoh yang bisa di yakinkan agar dapat memeleuk agama lain. Tetapi malah sebaliknya, mereka mempunyai keyakinan yang sangat kuat dalam diri masing masing pendebat. Bila debat tetap akan di laksanan maka yang akan didapat bukan persatuan bangsa melainkan kita akan mendapatkan keretakan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Biarkanlah saudara-saudara kita memilih dan memeluk agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Didalam peraturan Negara juga sudah menjamin untuk masalah itu. Yang terpenting janganlah sampai terjadi satu agama merendahkan dan bersinggungan bahkan menghina dengan agama lain. Kita sebagaia masyarakat yang dewasa harus bisa menerima berbagai macam perbedaan yang ada, termasuk perbedaan dalam beragama yang berada di Indonesia khususnya. Jangan sampai ada tindakan kristenisasi, islamisasi atau sasi sasi yang lainnya kepada masyarakat yang sudah memeluk agama.

Islam vs Kristen debat, pemenangnya siapa ???
Pembaca yang di rahmati Tuhan YME, itulah sajian kami tentang permasalahan Debat antara islam dan Kristen, Semoga kita semua bisa selalu hidup rukun berdampingan dengan sesame umat beragama lain. Semoga kerukunan antar pemeluk agama akan tetap selalu bisa kita lestarikan, sehingga menjadikan kuatnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
Tebarkan Kemanfaatan